Lippo Cikarang Siapkan Transportasi Masa Depan Koridor Timur Jakarta

Lippo Cikarang Siapkan Transportasi Masa Depan Koridor Timur Jakarta

Selasa, 13/09/2016 13:00 WIB

 

CIKARANG_DAKTACOM: Sebagai market leader dan trendsetter di koridor timur Jakarta, Orange County, Lippo Cikarang menggandeng beberapa stakeholders dari dalam maupun luar negeri untuk menawarkan moda transportasi masa depan. Hal itu guna melancarkan transportasi dari koridor timur ke Jakarta maupun kota yang lain.

 

Kini, koridor timur Jakarta (Bekasi, Karawang, Purwakarta, hingga Subang) sedang dikembangkan sejumlah proyek infrastruktur. Proyek itu di antaranya kereta cepat Jakarta-Bandung, rencana pengembangan Patimban Deep Seaport, dan Kertajati International Airport.

 

“Adanya rencana pengembangan berbagai proyek infrastruktur tersebut dengan sendirinya akan menambah aksesibilitas menuju dan dari koridor timur Jakarta, sekaligus semakin memperkuat economic base yang sekarang ini sedang berkembang di koridor timur Jakarta,” jelas Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Toto Bartholomeus di Jakarta, Selasa (13/9).

 

Khusus di Bekasi, kata dia, rencana pengembangan berbagai proyek infrastruktur itu tentu akan memberikan dampak yang sangat besar terhadap keberadaan tujuh kawasan industri. Kini, ada sekitar 4.000 perusahaan beroperasi serta sebanyak 21.000 ekspatriat yang bekerja di wilayah tersebut.

 

“Sebagai hub (jantung) dari koridor timur ini, PT Lippo Cikarang Tbk bukan hanya mengembangkan masterpiece integrated development Orange County seluas 322 hektare, melainkan mendukung pertumbuhan fasilitas terlengkap dan terdepan untuk para investor dan penghuni di Orange County ini, salah satunya automated people mover (APM),” tegas Toto Bartholomeus.

 

Seperti diberitakan, moda transporasi masa depan di koridor timur Jakarta akan menghubungkan tujuh kawasan industri di Bekasi, yang di dalamnya mencakup Orange County dan kota mandiri Lippo Cikarang.

 

Dalam perencanaannya, moda transportasi masa depan itu terbagi ke dalam dua jalur, yaitu north-south line sebagai tahap pertama yang akan dimulai dari Stasiun KA Cikarang melewati Jababeka menuju Orange County-Lippo Cikarang-EJIP.

 

Sedangkan pada tahap berikutnya, yang merupakan west-east line akan membentang dari kawasan industri Bekasi hingga Karawang. Pertemuan kedua jalur tersebut direncanakan berada di Orange County, Lippo Cikarang.

 

Ke depan, APM direncanakan terhubung dengan jalur LRT Cawang-Bekasi Timur yang memungkinkan aksesibilitas menuju dan dari koridor timur Jakarta dapat ditempuh dengan mudah.

 

“Kehadiran moda transportasi masa depan di koridor timur Jakarta merupakan solusi yang ditunggu-tunggu oleh para pelaku usaha, yang yakin dengan tersedianya fasilitas tersebut, maka pertumbuhan ekonomi di Bekasi, Karawang, Purwakarta, hingga Subang, akan berkembang secara signifikan di masa mendatang. Ini juga salah satu alasan mengapa para investor tertarik dengan Newport Park, menara apartemen yang baru di Orange County,” tambah Direktur/Chief Marketing Officer PT Lippo Cikarang Tbk Stanley Ang.

 

Newport Park merupakan menara apartemen ke-6 di Orange County, melanjutkan sukses lima menara apartemen sebelumnya yang telah sold out 100 persen.

 

Saat ini, Newport Park dalam tahap penjualan priority pass (NUP) senilai Rp 10 juta per unit dengan rencana launching pada Oktober 2016. Terdapat tipe 1BR, 2BR, dan 3BR dengan luasan mulai 31 m2 hingga 97 m2. Cicilan per bulan untuk unit 1BR mulai Rp 6 jutaan per bulan.

 

Orange County adalah masterpiece integrated development seluas 322 hektare dengan nilai proyek Rp 250 triliun yang mengusung konsep “The New California City” serta akan menyediakan fasilitas super-lengkap 32-in-1.

 

Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Beritasatu.com

 

Sumber:

http://dakta.com/news/6176/lippo-cikarang-siapkan-transportasi-masa-depan-koridor-timur-jakarta

Pos ini dipublikasikan di Fasilitas Umum dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s