Pilkada 2017: Nasdem Resmi Dukung Neneng

Pilkada 2017: Nasdem Resmi Dukung Neneng

Kamis, 15 September 2016 | 12:50 WIB

 

PARTAI Nasionalis Demokrat (NasDem) resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan Calon Kepala Daerah (Calkada) Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja (Neneng Yes) di Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi. Hal itu mereka deklarasikan Kamis siang (15/9/2016) di Hotel Horison Jababeka, Cikarang Utara. Dalam deklarasi ini diserahkan juga Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai NasDem oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustofa.

 

Saan menegaskan, parpolnya mengapa mendukung pasangan Neneng Yes ini karena hasil survei pihaknya yang menyatakan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Neneng selama lima tahun ini menjadi Bupati Bekasi meningkat dibandingkan periode sebelumnya.

 

“Ketika kami mendukung pasangan ini prosesnya tak ada ditentukan di bawah tanah, melalui mekanisme lembaga survei resmi atas dasar rekomendasi DPP, dan dipaparkan semua hasil persentasi survei ini,” ujarnya kepada GoBekasi.

 

“Kemudian kami putuskan bersama-sama dan tidak sepihak. Serta berdasarkan pertimbangan rasional dan objektif. Sehingga tak ada saling kecurigaan dari DPD, DPW dan DPP terkait dukungan ini,” sambungnya.

 

Saan menegaskan, partainya menentukan dukungan ini tanpa mahar politik. “Diharamkan bagi NasDem ketika mendukung pasangan calon meminta maha politik atau infaq atau sumbangan yang disamarkan,” tegasnya.

 

Dia menambahkan, parpolnya juga tidak melakukan transaksional politik.

“NasDem mengharamkan itu semua. Karena NasDem ingin menciptakan iklim politik yang baik, transparan dan akuntabel,” terangnya.

 

Hal senada dibenarkan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Teten Kamaludin. Kata dia, pasangan ini wajib melanjutkan kepemimpinannya di Kabupaten Bekasi. Sebab, khususnya Neneng telah berhasil menunaikan tugasnya selama lima tahun ini dan bisa lebih baik lagi saat kembali dipercaya masyarakat untuk memimpin lima tahun kedepan.

 

“Memang banyak pertanyaan ke media sosial saya dari masyarakat mengapa NasDem mendukung pasangan ini. Kami tegaskan ini hasil kajian kami dan tanpa mahar politik apapun,” tegasnya.

 

Menurut dia, dalam deklarasi ini selain kedua pasangan Calkada turut hadir, juga diikuti para petinggi Partai Golkar, PAN dan ratusan relawan INY (I Love Neneng Yasin). [cr27/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/09/15/pilkada-2017-nasdem-resmi-dukung-neneng/

Pos ini dipublikasikan di Pilkada Kab. Bekasi, Politik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s