Jumlah Pemilih Tetap di Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi Diperkirakan 2,7 Juta Orang

Jumlah Pemilih Tetap di Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi Diperkirakan 2,7 Juta Orang

Selasa, 20 September 2016 | 09:45 WIB

 

Ketua KPU Kabupaten Bekasi Idham Kholik mengatakan, pihaknya kini tengah bekerja memastikan jumlah warga Kabupaten Bekasi dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

 

Pada 16 Agustus 2016 lalu, kata Idham, pihaknya telah menerima daftar penduduk potensial pemilih pilkada (DP4) dari Kementerian Dalam Negeri melaalui aplikasi sistem pendaftar pemilih milik KPU RI.

“Data yang diberikan tersebut adalah data yang sudah hasil pengecekan Kemendagri,” ujarnya kepada GoBekasi, Selasa (20/9/2016).

 

Terang Idham, pihaknya memberi perhatian serius pada warga yang memiliki hak memilih. Pada prinsipnya, lanjut Diham, KPU hanya menyediakan surat suara untuk pemilih yang beralamatkan Kabupaten Bekasi.

 

“Kami prinsipnya hanya menyediakan surat suara untuk pemilih yang ber-KTP elektronik Kabupaten Bekasi atau memiliki surat keterangan dari Disdukcapil. Jika ketentuan tersebut tidak terpenuhi, maka tidak bisa jadi pemilih dalam Pilkada Bekasi,” terangnya.

 

Pada Pemilihan Presiden 2014, DPT di Kabupaten Bekasi sebanyak 2.072.042 pemilih. Berdasarkan jumlah tersebut, diprediksi DPT pada Pilkada Bekasi 2017 nanti akan bertambah menjadi sekitar 2,7 juta pemilih. [cr27/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/09/20/jumlah-pemilih-tetap-di-pilkada-2017-kabupaten-bekasi-diperkirakan-27-juta-orang/

Pos ini dipublikasikan di Pilkada Kab. Bekasi, Politik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s