Oknum Dishub Kabupaten Bekasi Dicurigai Sering Lakukan Razia Ilegal

Oknum Dishub Kabupaten Bekasi Dicurigai Sering Lakukan Razia Ilegal

Rabu, 21 September 2016 | 14:00 WIB

 

TIDAK semua aksi yang dilakukan oleh aparatur negara mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, salah satunya adalah aksi razia yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi yang dicurigai warga dilakukan tanpa mengantongi izin.

 

Seorang pengemudi mobil angkutan, Mulyanto (45) mengatakan, razia biasanya dilakukan oleh petugas Dishub di Jalan Teuku Umar, Telagaasih, Cikarang Barat.

 

“Kalau saya kirim barang ke wilayah Kabupaten Bekasi itu suka ketar-ketir gitu, karena oknum Dishub sering razia di beberapa wilayah,” ungkapnya.

 

Pria bertubuh besar ini menambahkan, kegiatan ini justru memberikan kesan petugas Dishub seolah-olah mencari-cari kesalahan sopir truk maupun pengangkut barang.

 

Terpisah, warga Telagaasih, Maulana (28) mengatakan, dirinya merasa terganggu dengan apa yang dilakukan oleh petugas Dishub kepada sopir mobil angkutan dan barang.

 

Ia menilai, kegiatan tersebut bisa merugikan orang banyak, tak hanya untuk pengemudi namun pengendara maupun warga yang melintas.

 

“Kemarin itu puluhan orang kali ya yang lakukan razia, kalau kayak gitu kan bikin orang kikuk pas orang lewat. Itu ada izinnya apa gak ya?” tanya Maulana.

 

Pantauan Radar Bekasi (Grup GoBekasi.co.id), razia yang dilakukan oleh Dishub diikuti oleh jajaran Dishub dengan seragam lengkap. Puluhan anggota pun ditempatkan pada posisi strategis dan aman. Sayangnya, dalam kegiatan tersebut tidak ada papan informasi yang berisikan keterangan adanya kegiatan razia oleh petugas. (put/rbs/gob)

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/09/21/oknum-dishub-kabupaten-bekasi-dicurigai-sering-lakukan-razia-ilegal/

Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s