Fajar Paper Gandeng Damkar Ajarin Siswa Tangani Kebakaran

Fajar Paper Gandeng Damkar Ajarin Siswa Tangani Kebakaran

Sep 28, 2016

 

 

 

Tahtabekasi.com– Fajar Paper gandeng Dinas Pemadam Kebakaran Pemda Kabupaten Bekasi untuk memberikan pengetahuan tentang penanggulangan kebakaran kepada siswa-siswi SMA/sederajat. Hal itu diungkapkan penanggung jawab CSR Fajar Paper, Johanes Lie, kepada Tahtabekasi.com.

 

Menurut penanggung jawab CSR Fajar Paper, Johanes Lie, untuk kali ini Fajar Paper bidang pendidikan melaksanakan edukasi penanggulangan kebakaran untuk para pelajar sekolah menengah atas atau sederajat. Yang sasarannya agar menjadi sarana edukasi yang manfaatnya akan dirasakan saat terjadi bencana kebakaran, sehingga saat api masih kecil, mereka mengetahui cara mematikan api dengan benar. Dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

” Kami gandeng Damkar Kabupaten Bekasi melakukan pelatihan penanganan kebakaran secara dini dibeberapa sekolah seperti di SMAN 1 Cikarang Barat, SMAN 1 Cikarang Utara, SMAN 1 Cibitung, SMKN 1 Cikarang Barat dan SMK Teknologi Assalam,” bebernya.

 

Selain penyampaian materi edukasi seputar api dan bahaya yang dapat ditimbulkan, para siswa-siswi juga dilatih untuk melakukan demo langsung/simulasi pemadaman api menggunakan APAR dan simulasi mobil damkar, yang melibatkan kurang lebih 100 siswa setiap sekolah dan melibatkan para guru.

 

Menurut Johanes Lie, kegiatan edukasi penanggulangan kebakaran ini mulai berlangsung pada Agustus 2016 hingga sekarang. “Kegiatan ini mendapat respon positif dari para siswa dan guru, terbukti dengan antusiasme peserta dan guru yang mengikuti pelatihan penanggulangan kebakaran,”ucapnya.

Johanes menjanjikan, kedepannya mereka akan mampu membantu rekan-rekan dan orang tuanya untuk lebih waspada akan bahaya kebakaran. Baik di sekolah maupun tempat tinggal. “Edukasi ini sebagai upaya menekan jumlah insiden kebakaran dan penanganan api mulai dari kelompok terkecil yaitu keluarga maupu sekolah,” terang dia.

 

Salah satu siswa SMAN 1 Cikarang Barat, Dimas Mahesa K, mengutarakan, program edukasi pemadam kebakaran seperti ini sangat bermanfaat bagi para siswa di sekolahnya. “Kami sekarang mengerti penanganan yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran di sekitar kami. Semoga PT Fajar Paper terus melanjutkan program ini di tahun-tahun berikutnya,” kata Dimas.(Ane)

 

Sumber:

http://tahtabekasi.com/fajar-paper-gandeng-damkar-ajarin-siswa-tangani-kebakaran/

Pos ini dipublikasikan di Dunia Usaha, Lingkungan, Pendidikan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s