Kabupaten Bekasi Raih Predikat Kabupaten Terbaik Kategori Infrastruktur?

Kabupaten Bekasi Raih Predikat Kabupaten Terbaik Kategori Infrastruktur?

Sep 28, 2016 admin Berita 0 Comments

 

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Infrastruktur di Kabupaten Bekasi sebetulnya belum bagus-bagus amat. Masih banyak ditemukan jalan rusak, drainase buruk dan lain sebagainya. Tetapi hal itu tidak menghalangi Kabupaten Bekasi mendapatkan penghargaan dengan predikat Kabupaten / Kota Terbaik Kategori Infrastruktur di ajang Indonesia’s Acttractiveness Index (IAI) 2016 beberapa waktu lalu.

 

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno justru menyangsikan penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh penyelenggara. Pasalnya fakta dilapangan penataan infrstruktur di Kabupaten Bekasi masih amburadul.

 

“Masih amburadul lah, kalo terbaik itu kan dari segi penataannya juga bagus. Memang sekarang jalan banyak yang sudah dicor tetapi kan tidak hanya sekedar dicor tetapi juga harus ditata, baik dari tamannya ataupun sistem drainasenya,” kata dia.

 

Salah satunya kasus kecilnya, kata Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Bekasi itu, adalah kondisi jalan negara yang berada di Jl. Raya Imam Bonjol, Kp. Rawalangan, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat. “Kenyataannya kan di Gunung Garuda banjir mulu itu jalan negara. Jangan kan ujan gede, jalan sebentar aja banjir,” kata dia.

 

Apalagi, sambungnya, di jalan negara sepanjang Cikarang Timur hingga Kedungwaringin juga masih banyak daerah yang kumuh dan bangunan liar (bangli) yang bebas berdiri di tanah negara. “Liat tuh  di sepanjang Cikarang Timur – Kedungwaringin itukan banyak penampungan besi, kayu di tanah negara. Kan seharusnya itu peruntukannya untuk taman,” kata dia.

 

Sebagai Wakil Rakyat, pada dasarnya ia mengaku bangga dengan penghargaan itu. Hanya saja ia pun meminta agar proses penilaian tersebut harus diimbangi dengan realita yang ada. “Jadi ya jangan hanya sekedar ilustrasi saja,” kata dia.

 

Informasi yang BERITACIKARANG.COM selain mendapatkan penghargaan dengan predikat Kabupaten / Kota Terbaik Kategori Infrastruktur, Kabupaten Bekasi juga menadapat penghargaan sebagai Kabupaten terbaik peringkat Platinum dalam Indonesia’s Attractiveness Award 2016. Penghargaan tersebut berdasarkan penilaiaian yang  dilakukan Frontier Consulting Group bekerjasama dengan Tempo Media Group beberapa waktu lalu, masing masing dengan index 97.80 dan 85.10.

 

Sementara itu Bupati Bekasi, melalui akun facebook pribadinya, Neneng Hasanah Yasin pada Jum’at 23 September  2016 lalu menulis, “Alhamdulilah berkat doa dan dukungan warga Bekasi.. kabupaten Bekasi mendapat 2 penghargaan yaitu sebagai kabupaten terbaik peringkat platinum dan insfrastruktur terbaik.” (BC)

 

Sumber:

http://beritacikarang.com/kabupaten-bekasi-raih-predikat-kabupaten-terbaik-kategori-infrastruktur/

Pos ini dipublikasikan di Fasilitas Umum, Pemerintahan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s