Paslon Bupati dan Wakil Bupati Dapat Pengawal Pribadi Selama Pilkada

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Dapat Pengawal Pribadi Selama Pilkada

Jum’at, 30/09/2016 06:00 WIB

 

CIKARANG_DAKTACOM: Polres Metro Bekasi menyiapkan personilnya untuk melakukan pengawalan terhadap pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bekasi di Pilkada 2017

 

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. M. Awal Chairuddin mengatakan setelah ditetapkan pasangan calon oleh KPU, maka pihaknya berkewajiban melakukan pengawalan terhadap calon Bupati Bekasi dan wakil Bupati Bekasi.

 

Pasangan calon akan dikawal oleh 4 orang anggota kepolisian, dimana 2 orang menjaga calon Bupati sementara 2 lainnya mengawal setiap kegiatan calon wakil Bupati hingga masa tahapan Pemilukada berakhir.

 

Menurutnya, pengawalan itu merupakan bagian dari kewajiban pihak kepolisian, sehingga akan disiapkan personil maupun keterampilan dari anggotanya untuk bertugas melakukan pengamanan masing-masing calon.

 

Awal menambahkan, pengawalan yang dilakukan agar memastikan supaya masing-masing calon dapat terhindar dari tindakan kriminal saat masa kampanye, pencoblosan hingga penetapan Pemenang pilkada 2017.

 

Seperti diketahui, saat ini ada 5 bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bekasi yang akan berlaga di Pilkada 2017, jika semuanya lolos dan ditetapkan oleh KPU maka nantinya akan ada sebanyak 20 petugas kepolisian yang akan melakukan pengawalan.

 

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Azeza Ibrahim

 

Sumber:

http://dakta.com/news/6462/paslon-bupati-dan-wakil-bupati-dapat-pengawal-pribadi-selama-pilkada

Pos ini dipublikasikan di Pilkada Kab. Bekasi, Politik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar