PAN Kabupaten Bekasi Gaduh, Mosi Tidak Percaya Disiapkan untuk Ketua

PAN Kabupaten Bekasi Gaduh, Mosi Tidak Percaya Disiapkan untuk Ketua

Minggu, 2 Oktober 2016 | 17:14 WIB

 

PARA pengurus DPD PAN Kabupaten Bekasi bersama para pengurus 21 DPC melakukan konsolidasi internal di Rumah Makan Surya Kencana, Cikarang Utara, Minggu (2/10/2016). Dalam konsolidasi itu tak hanya membahas persiapan pemenangan Pasangan Balonkada Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja (Neneng Yes) saja. Tetapi muncul berbagai desakkan agar Musyawarah Ranting (Musran) segera dilakukan.

 

Selain itu, juga muncul pernyataan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Muhtadi Muntaha, yang saat ini menjabat Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi dari para peserta konsolidasi internal ini. Mereka menilai, kepemimpinan Muhtadi tak transparan, komunikasi tak terbuka dan lain sebagainya. Padahal, dalam waktu dekat ini PAN akan bertempur di Pilkada 2017.

 

“Kalau pimpinan sudah tidak amanah, kenapa tidak diganti saja. Di manapun jika pimpinan sudah tidak benar maka itu harus diganti,” ujar Sekretaris DPC PAN Sukakarya, Karya Misin kepada GoBekasi usai konsolidasi.

 

Mosi tak percaya terhadap kepemimpinan Muhtadi ini muncul dari seluruh rekan-rekan yang mengikuti konsolidasi tersebut. “Ya seperti ketidaktransparanan, komunikasi tidak ada dan lain sebagainya lah,” terangnya.

 

Sementara itu Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi, Eras Rasydi menuturkan, konsolidasi ini diikuti para ketua, sekretaris dan bendahara 23 DPC dan para pengurus DPD PAN lainnya. Selain membahas Pilkada 2017, juga soal internal PAN.

 

“Sejauh ini kan PAN sepi-sepi saja. Tak pernah kami yang hadir ini diajak gimana-gimana sama pimpinan. Maka konsolidasi ini murni inisasi para kader PAN yang peduli terhadap kebesaran PAN kedepan supaya jadi kawah candradimuka,” tuturnya.

 

Eras membeberkan, dengan melihat kepemimpinan yang ada saat ini, seluruh pengurus dari DPD, DPC, ranting dan lainnya masuk ke PAN ingin mengabdi kepada rakyat. Tapi bingung harus seperti apa karena tak pernah ada koordinasi dengan pimpinan.

 

“Maka saya sebagai sekretaris DPD hari ini membuka ruang komunikasi itu. Sekalipun pimpinan tidak hadir, itu saya kembalikan kepada teman-teman pengurus DPC dan DPD akan seperti apa,” bebernya.

 

Dia menambahkan, terkait munculnya mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Muhtadi adalah yang wajar. Karena banyak hal termasuk komunikasi intensif tak pernah dilakukan pimpinannya.

 

“Juga tak komitmen dengan apa yang disampaikan ketika pelantikan. Yaitu ketika 3 bulan sudah dilantik akan komunikasi. Hari ini yang dilakukannya terbelenggu dengan menyuruh orang,” tambahnya.

 

Jelas Eras, banyak pertanyaan di DPC dan DPD mengapa ketika deklarasi koalisi dia tak hadir, kemudian yang mengambil SK dukungan bukan dia malah dirinya yang dipanggil DPP PAN.

 

“Kemudian mengapa ketika rapat tim koalisi juga sebagai ketua DPD dia tidak hadir. Kita hanya fatsun. Apapun keinginan kader, DPC dan DPD ini harus diakomodir. Karena mereka sebagai barometer untuk pemenangan dan mereka ini yang punya kekuatan di arus bawah,” jelasnya.

 

Maka dari itu, tukas Eras, hal ini tak boleh dibiarkan apalagi diprovokasi. “Maka dari itu para kader PAN, DPC dan DPD harus menyelesaikan apa yang diamanahkan SK sampai 2020. Karena memimpin partai itu bukan terbentur hal teknis dan hal yang transaksional,” tukasnya.

 

Namun kata Eras, kondisi ini tak akan berpengaruh terhadap pemenangan pasangan Balonkada Neneng-Yes dan pihaknya akan all out memenangkan pasangan ini di Pilkada 2017.

 

Pantauan GoBekasi di lokasi, Muhtadi Muntaha sendiri tidak hadir. Namun konsolidasi ini juga dihadiri salah seorang Basipplu PAN Jawa Barat dan para pengurus DPD PAN lainnya. (cr27/gob)

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/10/02/pan-kabupaten-bekasi-gaduh-mosi-tidak-percaya-disiapkan-untuk-ketua/

Pos ini dipublikasikan di Politik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s