Disdukcapil Kab Bekasi Siap Lembur Layani E-KTP

Disdukcapil Kab Bekasi Siap Lembur Layani E-KTP

Okt 4, 2016

 

Tahtabekasi.com-Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi,Ali Syahbana berjanji untuk menuntaskan persoalan E-KTP yang menjadi keluhan masyarakat. bahkan akan memperpanjang jam layanan perekaman di tiap kecamatan hingga ke desa agar warga yang belum ikut perekaman bisa merekam di tempat lokasi nya tinggal.

 

“Di kecamatan alat perekam sudah tersedia tinggal nanti di intensifkan lebih lama lagi waktu pelayanan perekaman bahkan hari sabtu dan minggu akan lembur,”ujarnya di wawancarai Tahtabekasi.com.

 

Ali menjelaskan, persoalan E-KTP sebetulnya  masalah ketersediaan blangko yang minim di terima oleh Disdukcapil Kabupaten Bekasi hanya sebanyak 6000 blangko. Sementara jumlah pemohon E-KTP sehari bisa ratusan pemohon sehingga kalau sudah habis pihaknya hanya menunggu dari Kemendagri untuk menyediakan blangko.

 

Selain itu,Ali juga mencoba memperkuat jaringan melalui kerja sama dengan Diskominfo untuk membantu mempercepat entri data melalui server sehingga tidak mengalami pelambatan dan penumpukan pada saat proses perekaman Disdukcapilnya.

 

“Kadang kendala yang dialami Disdukcapil tidak hanya di blanko yang kosong tetapi sering terjadi pelambatan juga saat server entri data,”katanya.

 

Ditambahkan Ali, Disdukcapil Kabupaten Bekasi sudah meminta kepada Kemendagri untuk menambah jumlah balngko E-KTP. Namun tetap saja hasil yang di terima segitu-segitu juga, disisi lain keterbatasan personel dan anggaran yang di terima Disdukcapil juga jadi persoalan.(Dje)

 

Sumber:

http://tahtabekasi.com/disdukcapil-kab-bekasi-siap-lembur-layani-e-ktp/

Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s