Mesin Perekam Kerap Eror, Warga Keluhkan Layanan E-KTP

Mesin Perekam Kerap Eror, Warga Keluhkan Layanan E-KTP

Thursday 06 October 2016 13:22

 

Sabekasi.com, Tambun Selatan – Sejumlah warga di Kecamatan Tambun Selatan mengeluhkan lambannya pengerjaan perekaman KTP Elektronik. Pembuatan KTP Elektronik sedianya bisa dilakukan proses perekaman di kantor kecamatan.

 

Proses perekaman adalah merekam data penduduk dengan langsung memasukkan data diri dan foto ke dalam komputer. Akan tetapi, dengan alasan sistem sedang bermasalah akhirnya warga terpaksa harus menunggu hingga beberapa hari.

 

Kerap rusaknya (eror) mesin perekam e-KTP menghambat pembuatan e-KTP. Selain itu, para pemohon juga kerap dibuat kecewa lantaran tak jelasnya waktu penerbitan kartu kependudukan tersebut.

 

Muslimah, warga Desa Tridaya Sakti ini mengaku telah mendaftar perekaman sejak dua minggu yang lalu. Namun hingga saat ini, ia tak kunjung mendapatkan giliran foto.

 

“Katanya hari ini saya dapet giliran foto, tapi buktinya mesin masih rusak,” keluhnya saat ditemui sabekasi.com di Kantor Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (6/10).

 

Bukan hanya e-KTP, penerbitan kartu keluarga (KK) pun sering tak jelas waktunya.

 

“Sudah hampir dua bulan, saya menanti tuntasnya penerbitan e-KTP, namun tak kunjung selesai. Padahal saya butuh banget buat mengurus tanah dan kendaraan,” ujar Agus yang juga sedang menunggu hasil rekaman e-KTPnya.

 

Pihak kecamatan, kata Agus sering beralasan bahwa molornya penerbitan e-KTP akibat server atau alat perekam data kependudukan mengalami gangguan. (Fad)

 

Sumber:

http://sabekasi.com/news/detail/5/1292/Mesin-Perekam-Kerap-Eror,-Warga-Keluhkan-Layanan-E-KTP

Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s