Mahasiswa STAI HAS Pertanyakan Kehadiran Saddudin Sebagai Pembicara di Kampus

Mahasiswa STAI HAS Pertanyakan Kehadiran Saddudin Sebagai Pembicara di Kampus

Diterbitkan: 08 Oktober 2016

Dilihat: 152

 

KABARSEBELAS.COM – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Haji Agus Salim Cikarang mendatangkan anggota DPR RI Komisi IV, Dr.H.Sa’duddin, MM yang juga merupakan bakal calon Bupati di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017, untuk memberikan kuliah umum di hapadan para mahasiswa. Jumat (7/10).

Kuliah Umum yang mengangkat tema  “Mahasiswa sebagai Agent Of Change dan Agent of Control” ini diduga menjadi wadah politik praktis. Mahasiswa pun mempertanyakan tujuan di adakannya kuliah Umum yang mendatangkan salah satu bakal calon Bupati tersebut.

“Apa yang bapak harapkan dari studi general ini ? yang kita semua ketahui  bahwa bapak juga sedang mencalonkan Bupati di pilkada 2017 nanti. Apakah acara ini suatu bentuk konsolidasi atau bagaimana?” tanya Harun Al-Rasyid, salah satu mahasiswa STAI HAS.

Dan harun menganggap para mahasiswa disini sebagai pemilih pemula bisa menjadi sasaran potensial bagi para calon Bupati melalui kegiatan-kegiatan seperti kuliah umum ini.

Sadudin menjawab kahadiran dirinya bukan untuk berkampanye. Kehadirannya hanya sebatas sebagai  pembicara untuk memberi motivasi mahasiswa Kabupaten Bekasi terkait perannya sebagai mahasiswa.

“Saya hanaya sebagai pembicara. Jika dibilang memperkenalkan diri ya itu hanya pengantar saja,” tutur lelaki yang akrab disapa Bang Saad.

Namun, ketika di dalam forum Saddudin banyak memberikan gambaran kurang baik terhadap pemerintahan yang berjalan sekarang. Di sindirnya terkait kasus matinya air di daerah sekitar Cikarang sedangkan Bupatinya lagi jalan-jalan kepulau seribu.

Dan ketika Riyan Sadjalli, seorang mahasiswa mempertanyakan terkait isu  Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Nomor 12 Tahun 2011, tidak dijawab oleh Saduddin. Dan jawaban cenderung tidak  nyambung.

“Tadi nanya apa jawabnya apa. Engga nyambung,” gerutu mahasiswa semester 3 asal Cabang Bungin, saat di temui usai acara.

Hal ini membuat beberapa kalangan mahasiswa semakin yakin bahwa ada politik praktis antara calon Bupati dan  beberapa civitas akademika di kampus STAI Haji Agus Salim dengan diselenggarakannya kuliah umum ini. (NK)

 

Sumber:

http://www.kabarsebelas.com/pilkada/5722-politik-praktis-mahasiswa-staihas-pertanyakan-kehadiran-saddudin-sebagai-pembicara-di-kampus

Pos ini dipublikasikan di Pilkada Kab. Bekasi, Politik dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s