Belum Punya E-KTP? KPU Imbau Masyarakat Segera Urus ke Disdukcapil

Belum Punya E-KTP? KPU Imbau Masyarakat Segera Urus ke Disdukcapil

Kamis, 13 Oktober 2016 | 15:00 WIB

 

KEWAJIBAN warga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi kini terancam bencana demokrasi apabila digugurkannya jutaan Hak pilih masyarakat dalam pesta Demokrasi pada Februari 2017 mendatang.

 

Dengan ini, ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Idham Kholik agar dapat memaksimalkan proses perekaman data e-KTP untuk mengantisipasi gugurnya hak suara.

 

“Melalui media sosial, kami beserta PPK, PPS, dan PPDP aktif melakukan sosialisasi agar pemilih non-KTP elektronik dapat segera melakukan perekaman data kependudukan,” katanya, Kamis (13/10/2016) kepada GoBekasi.co.id.

 

Dijelaskannya, dalam undang-undang nomor 10 tahun 2016, dan peraturan KPU RI No 8 tahun 2016 dinyatakan bahwa syarat memilih adalah yang memiliki KTP elektronik atau surat keterangan dari Dinas Dukcapil setempat.

 

“Bagi pemilih yang belum memiliki e-KTP maka wajib direkam data kependudukan Dinas Dukcapil agar nanti mendapat surat keterangan sebagai pemilih. Jika tidak memiliki kedua syarat, maka tidak bisa memberikan suaranya,” tukasnya.

 

Dengan ini, dirinya akan terus mengupayakan warga Kabupaten Bekasi tetap dapat berpastisipasi dalam pilkada 2017, dan bagi warga yang belum memiliki e-KTP dihimbau segera melakukan perekaman dengan cara datang ke tiap kantor Kecamatan masing-masing atau Disdukcapil.

 

“Kalau dia tidak melakukan perekaman maka jangan salahkan kami, kami sudah mengsosialisasikannya kesetiap kecamatan dan Media,” tuturnya. [kub/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/10/13/belum-punya-e-ktp-kpu-imbau-masyarakat-segera-urus-ke-disdukcapil/

Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s