263,5 Kg Ganja Dibakar Aparat Kabupaten Bekasi

263,5 Kg Ganja Dibakar Aparat Kabupaten Bekasi

Rabu, 26 Oktober 2016 — 14:40 WIB

 

BEKASI (Pos Kota) -Polresta Metro Bekasi dan jajaran administrasi dan penegak hukum Bekasi bersama-sama memusnahkan barang bukti narkoba di area pakir barat Stadion GOR Wibawa Mukti Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Rabu (26/10/2016).

 

Sebanyak 296 paket dengan berat 263,5 Kg jenis ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

 

Kapolres Metro Bekasi Kombespol M.Awal Chaeruddin, Sik, MH, mengatakan barang haram tersebut didapat dari tersangka D alias DT pada hari Rabu tanggal 24 Agustus 2016 di belakang GOR Wibawa Mukti.

 

Kronologi pengungkapan tersebut berawal dengan adanya informasi dari masyarakat kemudian dilakukan lidik dan penangkapan terhadap tersangka di kontrakannya di Kampung Bugel Salam Poncol RT 03/06 Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi,  Jawa Barat. Kemudian ditemukan ganja seberat 263,5 Kg.

 

Dari pengakuan D ganja tersebut di peroleh dari P (DPO) dan sekarang tersangka yang berhasil ditangkap dan dibawa untuk menyaksikan pemusnahan barang bukti yaitu ada 3 tersangka D alis DT,29, SU alias S,37, dan DE alias DD,27.

 

Dalam kasus ini tersangka melanggar pasal 114 ayat (2) Sub pasal 111 Ayat (2) Jo pasal 132 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara minimal 6 tahun maksimal seumur hidup atau hukuman mati.

 

“Dengan pemusnahan barang bukti narkoba di tempat terbuka, agar masyarakat luas mengetahui bahwa barang bukti yang berhasil di sita Polri tersebut di musnahkan dan tidak di salahgunakan oleh anggota Polri. Ini juga sekaligus Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat karena masyarakat merupakan mitra Polri “ungkap Kapolres.

 

Pada pemusnahan barang bukti ini juga mengadakan penandatangan fakta integritas Kepada anggota Jajaran Polres Metro Bekasi yang hari ini kita mulai penandatanganan dari kabag, kasat, kasie dan para kapolsek.

Apabila masyarakat mempunyai informasi tentang anggota Polri yang melakakukan dan melanggar tindak pidana atau bermain dengan narkoba silahkan laporkan Kapolres Metro Bekasi atau Propam agar bisa di proses secara hukum. ” Kita terbuka bagi masyarakat yang ingin memberikan informasi atau pengaduan ke pada kami cetusnya,”tutup Awal.

 

Hadir dalam pemusnahan tersebut Kapolres Metro Bekasi Kombespol M Awal Chaeruddin, Sik, MH, Kasdim 0509 Mayor Agus Tri, Perwakilan dari Kejaksaan Satria,SH, perwakilan dari BNK Pemda Kab. Bekasi yang diwakili Dinsos, Jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Bekasi Kabag, Kasat, Kasie Dan Kapolsek serta tamu undangan dari Ormas / LSM LMP, Ketua IMI Kab.Bekasi beserta Anggota Club Motor, perwakilan dari pelajar dan mahasiswa.

 

(lina/sir)

 

Sumber:

http://poskotanews.com/2016/10/26/2635-kg-ganja-dibakar-aparat-kabupaten-bekasi/

Pos ini dipublikasikan di Krimimalitas dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s