Masjid di Bekasi Menerima Dana Ratusan Juta Rupiah Untuk Renovasi

Masjid di Bekasi Menerima Dana Ratusan Juta Rupiah Untuk Renovasi

Nov 16, 2016

 

Bekasi, Bekasiurbancity.com – Guna mempercepat pembangunan dan kenyaman dalam beribadah di Masjid Al Mubtadin, Perumahan Bumi Kahuripan Indah, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Sejumlah donatur dana segar dengan total Rp 108.880.000.

 

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh dermawan,” kata Abdul pengurus Masjid Al Mubtadin, Selasa (15/11/2016).

 

Dilansir dari Warta Kota,  Abdul mengungkapkan, selama ini pembangunan masjid yang berlantai satu itu didirikan melalui dana swadaya dan donatur dari masyarakat. Adapun biayanya sekira Rp 100 jutaan. Sebelum mendapat bantuan dari perusahaan farmasi, PT Sinde Budi Sentosa dan perusahaan retail, PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) ini, masjid tersebut telah berdiri kokoh.

 

Dengan luas 18 meter x 12 meter, beberapa dinding di masjid tersebut masih ada yang belum diplester dan lantainya telah dipasangi keramik. Bahkan tempat wudhu kurang memadai.Tak hanya itu, lokasi masjid ini juga berada di tengah perumahan dan jauh dari jalan raya. Dia pun menilai, dana yang diberikan oleh dua perusahaan swasta itu sangat menolong warga.

 

Sebab selama ini, laju pembangunan masjid sempat terhambat karena persoalan dana. Pihak pengurus masjid sempat kesulitan untuk mencari donatur dalam menyelesaikan proyek pembangunan tersebut. “Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi warga,” jelasnya.

 

Coorporate Promotion Manager PT Sinde Budi Sentosa Guntoro Darmawardoyo, mengatakan donasi yang telah terkumpul sejak Januari hingga saat ini mencapai Rp 1.744.976.400 (Rp 1,7 miliar). Seluruh uang itu, kata dia, difokuskan untuk pembangunan dan perbaikan masjid yang tersebar di berbagai daerah Indonesia.

 

Dia mencatat, terdapat 33 masjid di Indonesia yang telah mendapatkan bantuan ini. Bila dirinci 20 masjid di Pulau Jawa, 7 Masjid di Sumatra, 2 Masjid di Kalimantan, 2 Masjid di Sulawesi, serta 2 masjid di Bali dan Lombok.

 

Karena itu, kata Guntoro, pihaknya meminta konsumen untuk ikut berpartisipasi dengan cara membeli produk minumannya yang dijual di Alfamart. Setiap pembelian minuman itu, kata dia, akan disisihkan untuk program bantuan renovasi masjid.

 

“Selama ini pembangunan masjid di Indonesia hasil dari gotong royong masyarakat, maka dari itu kami selaku pelaku usaha juga ingin turut serta dalam bagian tersebut,” kata Guntoro.

 

Branch Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Nurcahyo Rahutomo menambahkan, program ini sejalan dengan visi Alfamart sebagai toko komunitas. Adapun jenis toko tersebut memberi kontribusi positif bagi lingkungan sekitar.

 

“Kami berharap program renovasi masjid ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat dan dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar,” kata Nurcahyo. []

Pos ini dipublikasikan di Sosial dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s