Nyumarno Perjuangkan 20.900 Guru dan Tenaga Honorer di Kabupaten Bekasi

Nyumarno Perjuangkan 20.900 Guru dan Tenaga Honorer di Kabupaten Bekasi

16/11/2016 admin Berita 0 Comments

 

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 20.900 guru dan tenaga honorer Kabupaten Bekasi bakal mengalami peningkatan kenaikan upah honor yang dimulai Tahun 2017 mendatang. Anggaran yang sudah disiapkan mencapai kisaran Rp. 162 Milyar.

 

“Jumlah honorer di Kabupaten Bekasi ini kan jumlahnya mencapai sekitar 20.900 orang. Jika belum bisa menjadikan mereka PNS karena permasalahan regulasi, maka minimal standar honor atau upahnya harus ditingkatkan,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno, Rabu (16/11) sore.

 

Perencanaan tersebut, kata dia, sudah selesai dibahas Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, dalam rapat pra KUA &  PPAS Tahun Anggaran 2017.

 

“Saat pembahasan KUA & PPAS tahun anggaran 2017 ini, kebetulan saya Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bekasi juga, jadi saya kawal anggaran sebesar Rp. 162 Milyar agar masuk dalam KUA & PPAS 2017 yang nantinya muncul di APBD tahun 2017,” tuturnya.

 

Ia menjelaskan jika anggaran tersebut saat ini sudah dijadikan rekomendasi dan nota dinas ke TAPD Pemkab Bekasi, Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi dan Badan Anggaran Kabupaten Bekasi.

 

“Saat ini cudah clear, dalam pembahasan Badan Anggaran dengan TAPD dan SKPD Pemkab Bekasi, anggaran 162 Milyar itu sudah muncul dalam KUA & PPAS 2017 ini dan akan efektif di tahun 2017 nanti” tandasnya. (BC)

 

Sumber:

http://beritacikarang.com/nyumarno-perjuangkan-kenaikan-upah-20-900-guru-dan-tenaga-honorer-di-kabupaten-bekasi/

Pos ini dipublikasikan di Ketenagakerjaan, Pemerintahan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s