Ribuan Paket Sembako Diberikan Ansor Kepada Korban Banjir

Ribuan Paket Sembako Diberikan Ansor Kepada Korban Banjir

 

BEKASI – Tanggap bencana yang terjadi di beberapa wilayah membuat Ansor tidak tinggal diam. Sekitar dua ribuan paket sembako berisi  mie instan dan beras diberikan kepada korban banjir di Desa Sumbersari dan Labansari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi.

 

“Ini adalah bentuk kepedulian Ansor kepada para saudara kita yang sekarang tertimpa musibah banjir,” kata mantan Sekertaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor  Kabupaten Bekasi Muamar Gadafi, kemarin.

 

Pria yang sekarang berada dalam jajaran pengurus GP Ansor Provinsi Jawa Barat itu menambahkan, selain bantuan sembako, saat ini Ansor juga sedang menghimpun bantuan dari internal kader dan pengurus Ansor, baik berupa pakaian bekas maupun selimut dan apapun yang kiranya bisa membantu meringankan penderitaan warga yang terkena musibah.

 

“Tidak menutup kemungkinan bagi elemen warga di luar kader  Ansor juga kita akan tampung bantuannya, dan pasti akan kita salurkan kepada yang membutuhkan,” himbaunya.

 

Seperti ramai diberitakan berbagai media lokal maupun nasional, hari ini banjir melanda Kabupaten Bekasi, sejak Minggu 12 November. Lokasi terparah banjir terjadi di Desa Bojongsari Kecamatan Kedung Waringin, Desa Laban Sari, Desa Sumber Sari Kecamatan Pebayuran, Desa Pantai Mekar dan Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong.

 

Di beberapa titik genangan air bahkan mencapai setinggi dua meter, hingga plafon rumah warga. Warga yang terkena dampak banjir saat ini dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi. Tidak sedikit mereka menginap di tenda pengungsian, masjid, kantor desa atau ke rumah kerabat yang aman dari banjir. (Tle)

 

Sumber:

http://www.jabarpublisher.com/index.php/2016/11/16/ribuan-paket-sembako-diberikan-ansor-kepada-korban-banjir/

Pos ini dipublikasikan di Lingkungan, Sosial dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s