Densus 88 Tangkap Lima Terduga Teroris Di Kab. Bekasi

Diduga Terkait Jaringan Teroris, Densus 88 Gerebek Sebuah Rumah di Setu

Jumat, 18 November 2016 | 14:00 WIB

 

DENSUS 88 menggerebek rumah yang diduga dihuni kelompok yang mempunyai hubungan dengan jaringan teroris di RT 002 RW 05, Desa Lubangbuaya, Setu, Jumat (18/11/2016). Petugas mengamankan beberapa orang penghuni dan barang bukti, seperti minibus bernomor polisi B 1376 AY.

 

Ketua RT setempat, Ciman, mengatakan, penghuni rumah tersebut sudah hampir 1 bulan tinggal berstatus mengontrak dan belum melapor ke pihaknya. Dalam kesehariannya, mereka menjual pulsa. Ciman mengaku tidak mengenal penghuninya.

 

“Tidak pernah bersosialisasi dengan masyarakat dan (kita) tidak pernah menanyakan indentitasnya karena mereka tertutup,” jelasnya.

 

Sementara itu Ketua RW 05, Mulyadi, mengatakan, mereka belum pernah melapor sehingga identitasnya tidak diketahui. Rumah tersebut ditempati pasangan suami-istri beserta 3 anaknya.

 

“Istrinya selalu bercadar. Saya sempat menegur untuk melapor ke RT. Mereka tidak pernah bersosialisasi dengan masyarakat. Sempat diundang di acara selamatan dan tidak datang,” jelasnya.

Untuk kepentingan penyidikan, pemilik rumah dibawa petugas Densus 88 untuk dimintai keterangan. [dum/gob]

 

Sumber:

http://gobekasi.pojoksatu.id/2016/11/18/densus-88-gerebek-rumah-terduga-teroris-di-setu/

 

 

Densus 88 Tangkap Lima Terduga Teroris Di Kab. Bekasi

 

BEKASI – Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri, berhasil menangkap 5 orang terduga teroris dari 2 wilayah di 3 titik yang berbeda di Bekasi, Jumat (18/11) sekira pukul 10.00 WIB.

 

Penangkapan pertama berada di Kampung Lubang Buaya, RT 02/05 Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Dilanjutkan penangkapan kedua di Kampung Lubang Buaya RT 02/08 Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu. Titik ketiga di Kavling Tandang Mandiri Blok B 6, 5 RT 03/008 Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu.

 

Ketua RT 02/05, Mulyadi tersangka menempati rumah tersebut dengan mengontrak. “Yang bersangkutan (tersangka teroris-red) belum satu bulan tinggal di sini, dan jarang bergaul dengan tetangga. Mereka tinggal satu keluarga dengan 3 orang anak yang masih kecil-kecil,” bebernya.

 

Sementara itu, Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Putu Putra S mengatakan, Polres Metro Bekasi telah mem-backup anggota dari Mabes Polri dalam mengambil suatu tindakkan kepolisian dalam hal ini 5 orang sudah kita amankan di salah satu kecamatan di Kabupaten Bekasi. “Jadi, TKP dari 5 orang yang kami amankan ada 3 tempat, dan kami sudah melakukan penggeledahan dan olah TKP dari gabungan Polres Metro Bekasi dengan tim dari Mabes Polri,” ujar AKBP Putu.

 

Selain itu, di TKP ditemukan beberapa barang bukti berupa buku-buku cara merakit bom dan diduga bom 1 buah, Putu mengatakan, barang bukti tersebut yang didapat dari TKP akan dikumpulkan dan dikembangkan oleh tim penyidik dari Mabes Polri. “Barang bukti masih kami kumpulkan dan kami datakan, serta sementara masih dikembangkan apa yang kami dapat dari TKP,” tuturnya.

 

“Kami dari Polres Metro Bekasi tidak bisa mengakses lebih lanjut ke substansi penyidik, karena tugas kami hanya mengamankan area itu sendiri. Karena itu, kewenangan dari Mabes Polri. Hanya tim dari Mabes Polri itu sendiri yang memiliki otoritas penyidik,” pungkasnya. Perlu diketahui, para terduga teroris yang ditangkap, yaitu J (20), R alias H (25), W alias U (35), I (19, dan F alias AI (24). (fjr)

 

Sumber:

http://www.jabarpublisher.com/index.php/2016/11/18/densus-88-tangkap-lima-terduga-teroris-di-bekasi/

Pos ini dipublikasikan di Krimimalitas dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s