Diskominfo Kabupaten Bekasi Bakal Pasang 100 Unit CCTV

Diskominfo Kabupaten Bekasi Bakal Pasang 100 Unit CCTV

22/11/2016 admin Berita 0 Comments

 

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memasang kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah sudut wilayah Kabupaten Bekasi dilengkapi dengan Controling Room.

 

“Nanti kita akan pasang 100 dulu, besoknya lagi 200 sehingga nanti dimana-mana bisa dimonitor,” kata Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bekasi, Beni Saputra, Selasa (22/11).

 

Dijelaskan olehnya, dengan adanya CCTV tersebut pemerintah akan mendapatkan akses kontrol lebih mudah dan diharapkan dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dijalan (Street Crime) serta mememantau kinerja pegawai Pemkab Bekasi.

 

“Di setiap kecamatan kita pasang CCTV. Misal Bupati mau monitoring camat, camatnya ngantor apa nggak bisa dilakukan karena kadang kalau lewat telfon kan bisa saja tidak sesuai sehingga akan mengurangi ruang gerak devias (penyimpangan-red),” kata Beni.

 

CCTV tersebut, kata dia, juga akan dipasang di sejumlah ruang publik dan jalur rawan kemacetan di Kabupaten Bekasi. “Misalnya dari mulai Terminal Cikarang hingga Tambun Selatan, kemudian di daerah selatan itu misalnya dari jababeka, terus Lippo hingga Hyundai juga di Deltamas. Banyaklah,” ungkapnya.

 

Pengadaan CCTV tersebut sudah diajukan dalam APBD Kabupaten Bekasi tahun 2017. “Mudah-mudahan terealisasi dan jumlahnya bisa sesuai dengan yang diajukan,” kata Beni. (BC)

 

Sumber:

http://beritacikarang.com/diskominfo-kabupaten-bekasi-bakal-pasang-100-unit-cctv/

Pos ini dipublikasikan di Fasilitas Umum, Pemerintahan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s