Pohon Natal Berbahan Daur Ulang Botol Plastik Tertinggi di Indonesia ada di Cikarang

Pohon Natal Berbahan Daur Ulang Botol Plastik Tertinggi di Indonesia ada di Cikarang

23/12/2016 admin Berita 0 Comments

 

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA –  Holiday Inn Cikarang Jababeka, hotel internasional pertama dan salah satu hotel yang dari Intercontinental Hotels Group (IHG) di Cikarang yang berlokasi tepat di pusat kota industri terbesar di Asia Tenggara – Jababeka, dengan bangga sukses meletakkan pohon natal tertinggi di Indonesia dengan menggunakan bahan daur ulang yaitu berupa botol plastik yang terletak di lobby utama hotel yang dapat diakses dari penjuru fasilitas umum di hotel.

 

Feby Dilliawan, Marketing Communications Manager Holiday Inn Cikarang Jababeka, menjelaskan bahwa pohon natal setinggi 5 meter ini ditujukan selain untuk menyambut Hari Natal pada tanggal 25 Desember 2016 besok, pohon natal ini ditujukan untuk menunjukkan kreatifitas tim hotel untuk membuat sesuatu yang baru dan spektakuler yang dapat menjadi gebrakan diantara hotel-hotel di Cikarang melalui bahan daur ulang yang mudah ditemukan dan cukup banyak persediannya di hotel.

 

“Acara membuat pohon natal dengan bahan daur ulang yaitu botol plastik ini sangatlah berkesan bagi banyak pihak. Holiday Inn Cikarang Jababeka sangat mengedapankan ‘Green Engage’ program sebagai salah satu kegiatan penghijauan dari Holiday Inn brand worldwide, dimana kami sangat mengedepankan inovasi dengan menggunakan bahan-bahan daur ulang. Di sini, kami menggunakan 1588 botol plastik yang kami susun menjadi pohon natal setinggi 5 meter yang kami juga pasang lampu-lampu natal indah nan cantik yang memancarkan sinar dan warna-warna yang berkesan Natal dan rileks bagi siapapun yang melihatnya”, ujar Feby.

 

Pohon natal tersebut dibuat dan difungsikan layaknya sebuah benda seni yang di sampingnya diletakkan sebuah stand, dimana didalamnya dicantumkan sebuah cerita tentang apa yang menginspirasi tim hotel untuk membuat pohon natal tersebut.

 

Penggagas ide membuat pohon natal ini dimulai dari Pastry Chef – Asep Badru setelah melihat banyaknya botol plastik mineral water yang dibuang dengan percuma. “Kita bisa membayangkan setiap hari berapa botol yang dibuang dengan percuma dan menjadi limbah plastik, dari sana terpikir untuk men-daur ulang botol ini menjadi suatu benda seni yang dapat dinikmati banyak orang dan membawa kebahagiaan tersendiri saat duduk di tengah-tengah lobi hotel khususnya di malam hari dimana pohon natal ini dapat berubah-ubah warna nya menjadi sangat indah” ujar Chef Badru.

 

“Tidak hanya di lobi utama Holiday Inn Cikarang Jababeka saja yang kami perindah dengan Pohon Natal ini, kami juga menempatkan beberapa Pohon Natal berukuran kecil di dua restoran andalan kami yakni Delizio restaurant dan Ikkyu Japanese Restaurant. Kami juga menggelar sayembara unik bagi tamu yang datang ke hotel untuk mengisi questionnaire yang ada untuk menebak berapa botol plastik yang kita pergunakan untuk Pohon Natal setinggi 5 meter ini. Bagi yang mendekati atau benar dalam menebak jumlahnya, akan kami sediakan hadiah menarik dari kami yang akan diundi pada akhir tahun nanti”, ditambahkan oleh Ririen Wiyanto – General Manager Holiday Inn Cikarang Jababeka yang baru bergabung 2 bulan ini.

 

Pohon Natal ini dibuat sejak tanggal 29 November 2016 hingga akhir tahun 2016. Untuk pemenang yang ikut serta dalam kontes tebak jumlah botol plastik tersebut akan pada tanggal 29 Desember 2016 nanti.  (BC/Hum)

 

Sumber:

http://beritacikarang.com/pohon-natal-berbahan-daur-ulang-botol-plastik-tertinggi-di-indonesia-ada-di-cikarang/

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Sosial dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s