Pemkab Bekasi Akan Daftarkan Seluruh Warganya Menjadi Peserta JKN-KIS

Pemkab Bekasi Akan Daftarkan Seluruh Warganya Menjadi Peserta JKN-KIS

 

BEKASI – Sebagai upaya mewujudkan cakupan semesta dalam bidang Jaminan Kesehatan (Universal Healty Coverage) khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Cikarang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi siap bersinergi dalam hal percepatan perluasan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

 

Secara bertahap paling lambat tanggal 1 Januari 2019 mendatang, seluruh warga Kabupaten Bekasi tanpa kecuali akan memiliki jaminan kesehatan dengan terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sesuai segmen kepesertaannya.

 

“Saat ini program JKN-KIS, merupakan Progam Jaminan Kesehatan yang jumlah pesertanya terbesar di dunia, yaitu mencapai 177 juta jiwa (data per 1 Juni 2017),” beber Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang, dr. Nur Indah Yuliaty dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi tentang perluasan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional JKN di ballroom Hotel Sakura Park, Selasa (13/06).

 

Di wilayah Kabupaten Bekasi sesuai data per 31 Mei 2017, lanjut Nur Indah, jumlah penduduk yang telah menjadi peserta JKN-KIS adalah sebanyak 2.124.465 jiwa.

 

“Kami sangat mengapresiasikan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi terhadap implementasi program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, terutama dalam perluasan kepesertaan dan peningkatan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS. Saat ini, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang telah bekerja sama dengan 144 FKTP dan 26 rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan,” katanya.

 

Acara penandatanganan ini dihadiri oleh Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan serta Kepala SKPD terkait di lingkungan Pemkab Bekasi.

 

“Perjanjian kerjasama ini memberikan kemudahan kepada BPJS Kesehatan untuk pemanfaatan penduduk Kabupaten Bekasi melalui pertukaran data dan informasi dengan menggunakan jaringan komunikasi, sehingga dapat mewujudkan guna memperluas cakupan kepesertaan JKN-KIS di wilayah Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (fjr)

 

Sumber:

http://www.jabarpublisher.com/index.php/2017/06/14/pemkab-bekasi-akan-daftarkan-seluruh-warganya-menjadi-peserta-jkn-kis/

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan, Sosial dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s