Overload, Balon Kades Karang Asih Akan Diuji Fit and Propertest

Overload, Balon Kades Karang Asih Akan Diuji Fit and Propertest

 

BEKASI – Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa, Desa Karang Asih, Soleh Jaelani mengatakan, merasa sangat kagum atas antusiasme para bakal calon kepala desa di Desa Karang Asih. Pasalnya di Desa Karang Asih ini para bakal calon kepala desa membawa para warga atau tim sukses yang sangat banyak.

 

“Mereka berbondong-bondong mendaftarkan diri dengan membawa para pendukungnya, ini suatu apresiasi luar biasa pendidikan politik pada tingkat desa yang sudah menginspirasi momen pilkades ini seperti pilkada,” ujarnya, Kamis (5/7/2018)

 

Lanjut dia, pendaftaran bakal calon kepala desa disini bukan hanya sekedar menyerahkan berkas saja, akan tetapi panitia juga ingin mendengarkan langsung visi dan misi dari para bakal calon kepala desa.

 

Tidak hanya itu saja, kata Soleh Jaelani, antusiasme juga datang dari para bakal calon yang mendaftar, artinya saat panitia membuka pendaftaran sampai ditutupnya pendaftaran bakal calon kepala desa Karang Asih sudah 8 Calon yang mendaftarkan diri bakal calon kepala Desa Karang Asih periode 2018 – 2024 yaitu: 1. Sofyan Hasani (Yayan), 2. Samsu Dawam (Cacu), 3. Asep Mulyana (Doyok), 4. Abun , 5. Iis Ismail (Komet), 6. Dody Sanjaya, 7. H. Acut, 8. H. Tatang.

 

“Disini saya intruksikan juga visi dan misi serta latarbelakang agar kita tau disini niat mereka mencalonkan diri seperti apa. Kami juga nanti akan mengadakan penyampaian visi dan misi terbuka untuk masyarakat pada waktu yang telah ditetapkan dan sudah ditetapkan 5 calon yang lulus dalam seleksi dari aturan yang ada saat ini,” paparnya.

 

Masih kata pria asli Desa Karang Asih ini, dari 8 bakal calon kepala desa tersebut panitia tidak menemui kendala, sebab peraturannya sudah sangat jelas dari pemerintah Kabupaten Bekasi. Sebab nanti hasil dari rapat panitia dengan Camat Cikarang Utara pada tanggal 14-15 juli 2018 akan diadakan vit and propertes khusus bagi desa yang melebihi dari 5 bakal calon kepala desa.

 

“Disini sudah 8 Calon yang akan diuji vit and propertes pada tanggal 14-15 juli 2018 nanti, kami sudah mengadakan rapat kemarin dengan camat, bakal calon yang melebihi dari 5 bakal calon akan dilakukan uji vit and propertes disalah satu universitas daerah Kabupaten Karawang yaitu Unsika yang telah ditunjuk langsung oleh tim indevendent pemerintah Kabupaten Bekasi. Nanti yang menguji langsung disana oleh para dosen-dosen, rektor disana,” bebernya.

 

Dirinya berharap pada pemilihan Kepala Desa Karang Asih pada periode 2018-2024 ini berjalan dengan lancar. Dengan ini panitia telah menjelaskan aturan kepada para bakal calon tersebut agar menjaga ketertiban lingkungan agar tidak ada gesekan atar pendukung dan hal-hal yang kita tidak inginkan seperti yang bisa melanggar hukum.

 

“Kami sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk masalah itu, bagi para calon atau para pendukung calon yang terlibat masalah seperti bentrok antar pendukung, akan diproses sesuai dengan hukum dan perundang-undangan yang belaku. Dan kami tidak segan-segan bila mana ada temuan yang kami temukan sesuai dengan bukti-bukti yang ada yang bisa menggugurkan calon, kami langsung gugurkan sesuai dengan aturan dan proses yang sudah ditentukan,” pungkasnya. (iar)

 

Sumber:

https://www.jabarpublisher.com/index.php/2018/07/05/overload-balon-kades-karang-asih-akan-diuji-fit-and-propertest/

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Pemerintahan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s